WH – Andika Dilantik Hari Ini, Pemprov Sewa Rumah untuk Wakil Gubernur

Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten terpilih yang siang ini akan dilantik di Istana Negara. (Dok: net)Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten terpilih yang siang ini akan dilantik di Istana Negara. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL – Pemprov Banten sementara akan menyewa rumah untuk dijadikan rumah dinas (rumdin) Wakil Gubernur (wagub) Banten Andika Hazrumy. Hal tersebut karena tahun 2017 ini, pemprov belum menyediakan lahan atau tempat untuk secara khusus dijadikan rumdin wagub.

"Untuk sementara sewa, ada di kota serang," ujar Mahdani, Kamis (11/5/2017) kemarin.

Menurutnya, saat ini ada tiga alternatif rumah untuk dijadikan rumdin. Wagub Andika belum memutuskan mana dari tiga rumah tersebut yang sesuai.

"Ada tiga alternatif, tapi belum diputuskan. Ya di Kota Serang, beliau inginnya di Kota Serang," ujarnya.

Kemungkinan, kata dia, rumah dinas Andika sudah ada pada 2018. "Mungkin 2018, karena di Bappeda sedang menyusun. Setelah pelantikan kita lihat," tukasnya.

Sementara, untuk Gubernur Banten Wahidin Halim akan menempati rumdin di Jl. Ahmad Yani, Kota Serang. Rumdin tersebut yang kini ditempati Pj Gubernur Nata Irawan dan sebelumnya rumdin Rano Karno saat menjadi wagub dan gubernur.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih periode 2017-2022 WH-Andika pada Jumat (12/5/2017) hari ini di Istana Negara, Jakarta. (Kuk/rif)

Komentar