Aster Panglima TNI Tinjau Pembangunan Jembatan Di Lebak

Aster Panglima TNI beserta rombongan saat meninjau kegiatan pembanganunan dua jembatan dari program Karya Bakti Skala Besar di wilayah Kodim 0603/Lebak. (Foto: TitikNOL)
Aster Panglima TNI beserta rombongan saat meninjau kegiatan pembanganunan dua jembatan dari program Karya Bakti Skala Besar di wilayah Kodim 0603/Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Mayjen TNI Madsuni, Asisten teritorial (Aster) Panglima TNI, melakukan kegiatan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 MY Serang triwulan lll Tahun Anggaran 2020, dengan merehab dua jembatan permanen di dua desa yakni di Kampung Koeng, Desa Malabar, Kecamatan Cibadak dan di Kampung Cihelang, Desa Cimangeunteung, Kecamatan Rangkasbitung, kabupaten Lebak, Rabu (16/9/2020).

Kunjungan Aster Panglima TNI itu didampingi Danrem 064 MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, Kepala Dinas PUPR Maman SP, Camat Rangkasbitung Yadi Basari, Kepala desa Cimangunteng Dedi Sumarno dan lainnya.

Mayjen TNI Madsuni Aster Panglima TNI menjelaskan, bahwa kunjungannya untuk meninjau kegiatan pembanganunan dua jembatan dari program Karya Bakti Skala Besar di wilayah Kodim 0603/Lebak.

"Sasarannya ada dua jembatan tadi di Desa Malabar, Kecamatan Cibadak, saya lihat sudah 80 sampai 90 persen akan tuntas dan di Desa Cimangeunteung, Kecamatan Rangkasbitung saya lihat ini sudah 100 persen selesai," ujar Mayjen TNI Madsuni Kepada awak media di lokasi.

Lanjutnya, dengan adanya pembangunan jembatan itu bisa menghubungkan dua lokasi Kampung yang terisolir dan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Misalnya dengan membawa hasil panen buah atau padi untuk dibawa ke kota untuk dijual. Intinya untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di kabupaten Lebak.

"Harapannya ini bisa dimanfaatkan dengan baik kemudian dirawat dijaga sehingga masa pakai jembatannya cukup panjang. Misalnya ada sedikit terkikis ya secara bergotong royong oleh masyarakat dirapihkan lagi, mungkin itu nanti bisa ditingkatkan melalui program TMMD. Ini nanti jalan diperlebar lagi, sehingga mungkin nanti mobil dan motor bisa lewat dengan nyaman," tukasnya. (Zal/TN1)

Komentar