Badai Covid-19, Tiga Warga Banten Terkonfirmasi Tertular Virus Varian Baru

Ilustrasi. (Dok: Kompas)
Ilustrasi. (Dok: Kompas)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak tiga orang warga Banten tertular Covid-19 mutasi varian baru. Hal itu diketahui berdasarkan data dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) pertanggal 1 Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramuji Hastuti Dinkes Banten mengatakan, ada tiga orang yang terjangkit Covid-19 varian baru. Mereka warga Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Ya ada 3 pasien yang positif varian baru. Satu kasus (orang) B.1.1.7 strain UK dan dua kasus (orang) B.1.6.1.7 strain India," katanya saat dikonfirmasi lewat Whatshapp, Rabu (5/5/2021).

Ia menjelaskan, untuk kasus yang tertular B.1.1.7 sehabis pulang dari Arab Saudi. Sedangkan dua kasus lainnya yang B.1.6.1.7 penularan dari anaknya yang tinggal di Jakarta.

Tindakan sudah dilakukan follow tracing pada kontak erat utk 2 strain tersebut untuk memastikan penularan lebih lanjut dengan pengambilan sampel kontak.

"Untuk kasus Strain B.1617 (2 kasus) dirawat di RS Hermina Tangsel, sedangkan Strain B1.17 (1 kasus) isolasi khusus dipantau Puskesmas karena bergejala ringan," jelasnya. (Son/TN1)

Komentar