Bahas Agenda 2 Desember, Kapolri Gelar Pertemuan dengan Ulama Banten

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dok: okezone)
Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dok: okezone)

SERANG, TitikNOL - Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Kapolri Jendral Tito Karnavian diagendakan akan menggelar pertemuan dengan ulama se-Banten, untuk membahas aksi 2 Desember 2016 dan keutuhan Negara Republik Indonesia.

"Jumat nanti kita akan adakan istigosah bersama para ulama disini dan akan dihadiri langsung oleh pak Kapolri," kata Listyo saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (23/11/2016).

Listyo mengatakan, agenda tersebut dijadwalkan bertemu dengan tokoh agama, ulama dan santri se-Banten, yang akan digelar di Mesjid Al-Bantani. "Ketemu dengan tokoh ulama berbicara keutuhan negara dengan semua tokoh ulama, jamaah dan kyai se Banten di mesjid Albantani," tuturnya.

Sementara itu, menanggapi aksi 2 Desember, Kapolda Banten mengaku akan mengirimkan himbauan kepada seluruh ulama di Banten agar melakukan aksi dengan istigosah di Banten. "Yah lebih baik jangan di jalan, di mesjid atau dimana. Saya memghimbau masyarakat Banten lakukan di Alun-alun atau Stadion," jelasnya.

Kendati demikian, Polda Banten tetap akan melakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya massa yang berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi. "Pengamanan tetap kita lakukan, karena pengalaman kita kemarin dijadikan pelajaran," pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar