Bubuhkan Tandatangan, Warga Serang Tolak Korupsi Lewat Aksi #BantenMenolakKorupsi

Aksi puluhan warga saat membubuhkan tanda tangan pada bentangan kain putih yang bertuliskan "#BantenMenolakKorupsi", di Alun-alun Kota Serang, Minggu (11/12/2016).
Aksi puluhan warga saat membubuhkan tanda tangan pada bentangan kain putih yang bertuliskan "#BantenMenolakKorupsi", di Alun-alun Kota Serang, Minggu (11/12/2016).

SERANG, TitikNOL - Peringati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), puluhan warga di Kota Serang menggelar aksi membubuhkan tanda tangan pada bentangan kain putih yang bertuliskan "#BantenMenolakKorupsi", Minggu (11/12/2016).

Acara yang digelar di Alun-alun Kota Serang ini membuat warga yang sedang berolah raga pagi tampak antusias. Warga pun secara sukarela menuliskan dan menandatangani bentangan spanduk itu.

Farhan Fahrezi, salah seorang warga yang ditemui usai membubuhkan tandatangan, mengaku memiliki harapan besar agar Banten bersih dari korupsi.

"Saya pengennya Banten nggak ada korupsi lagi. Penimpinnya jangan mentingin kepentingan politik. Masyarakatnya damai dan sejahtera," harap Farhan.

Hal yang sama disampaikan Angga, warga Serang lainnya. Dirinya bahkan mengaku malu menjadi orang Banten, ketika melihat berita tentang korupsi terus berlangsung di Banten.

"Ya malu aja kalau liat tivi beritanya Banten mah korupsi aja. Jangan ada lagi lah. Kalau jalan-jalan ke luar nanya orang Banten biar nggak malu jawabnya," tutur siswa SMP 3 di Kota Serang tersebut.

Selain aksi membubuhkan tanda tangan, warga juga secara sukarela membaca puisi bertemajan korupsi, yang termaktub dalam antologi Puisi Menolah Korupsi yang diinisiasi oleh sastrawan Sosiawan Leak. (Meghat/red)

Komentar