Tolak Penggunaan Jalan Umum oleh Pabrik Semen, Pendemo Galang Dukungan Warga

Aksi unjuk rasa saat melakukan dukungan dengan meminta tandatangan ke sejumlah warga. (Foto:TitikNOL)Aksi unjuk rasa saat melakukan dukungan dengan meminta tandatangan ke sejumlah warga. (Foto:TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Usai melakukan aksi blokir jalan, ratusan pendemo dari BPPKB Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, melakukan aksi dukungan dengan meminta tandatangan sejumlah warga di sepanjang jalan nasional Bayah-Cibareno, Minggu (5/6/2016).

Dalam aksinya, massa aksi mendatangi setiap rumah dengan membawa spidol dan kain putih, sambil meminta tandatangan dukungan kepada warga, untuk menghentikan penggunaan jalan umum oleh pihak perusahaan.

Baca juga: Demo Pabrik Semen, Warga di Bayah Blokir Jalan

Beberapa warga yang diminta tandatangan dukungan pun mengaku sangat mengapresiasi aksi tersebut. Umumnya mereka merasa dirugikan atas aktivitas kendaraan pabrik semen di jalur jalan nasional, yang membuat kondisi jalan rusak dan berdebu.

"Sangat setuju sekali, setiap hari risih dengan pemandangan becek dan debu jalan, kasihan masyarkat kecil seperti kami," ujar Siti, salah seorang pemilik warung warga di desa Darmasari.

Sementara itu, selain menggalang dukungan tandatangan warga dan penghuna jalan, massa juga membagi-bagikan masker kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut. (Gun/red)

Komentar