Cium Bau Busuk Saat Belajar, Ratusan Siswa di Ciruas Keluhkan Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan

Seorang warga menunjukan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan. (Foto: TitikNOL)Seorang warga menunjukan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sejumlah siswa di SD Negeri Ciruas I, mengeluhkan bau busuk yang ditimbulkan oleh tumpukan sampah yang berlokasi di Perumahan Ciruas Permai, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, yang lokasinya tidak jauh dari bangunan sekolah tempat mereka belajar.

Gian, salah satu siswa di sekolah itu mengaku terganggu dengan bau busuk yang ditimbulkan oleh sampah tersebut. Terlebih, lokasi sampah menumpuk itu hanya beberapa puluh meter dari sekolahnya.

"Sangat terganggu dengan baunya. Apalagi kalau saya ke sekolah pasti melewati tempat sampah itu. Kalau musim hujan begini, di telapak sepatu saja baunya tidak hilang sampai saya masuk kelas," keluhnya kepada wartawan, Senin (23//10/2017).

"Apalagi sekolah kami lokasinya sangat dekat dengan tempat sampah itu pak. Yang paling parah baunya saat musim hujan bau busuknya sampe ke ruang kelas," tambahnya.

Keluhan sama disampaikan siswa SMA Bina Putra Bangsa, yang juga sering melintas di tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan menuju lokasi sekolahnya.

"Saya bingung pak kenapa selama bertahun-tahun sampah ini dibuang di sisi jalan ini. Padahal yang saya tahu, di belakang perumahan Ciruas permai ada TPS kenapa ga dibuang ke situ saja," ucapnya.

Pantauan wartawan di lokasi, tumpukan sampah itu terlihat di jalan menuju Perumahan Ciruas Permai dan berada di jalur yang biasa dilalui oleh ratusan siswa yang akan belajar di SDN Ciruas 1 dan siswa SMA yang bersekolah di Yayasan Ciptayasa Putra Bangsa. (Wen/red)

Komentar