Kamis, 25 Juli 2024

Dampak Rumah Ambruk di Lebak, BPBD Minta Warga Antisipasi Longsor Susulan

Ilustrasi. (Dok: Advokasi)
Ilustrasi. (Dok: Advokasi)

LEBAK, TitikNOL - Badan Pananggulan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak meminta warga untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan di Kampung Gintung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panggarangan.

Pasalnya, sebagian rumah - rumah warga di kampung tersebut berada dibibir tebing yang rawan longsor. Menurut, BPBD Kecamatan Panggarangan kawatir terhasi longsor susulan lantar hujan masih mengguyur wilayah Kecamatan Panggarangan.

"Jadi yang terdampak tiga rumah, yang terdampak itu akan berdampak ketika memang ada longsor susulan. Jadi warga harus mengantisipasinya," kata Herdi Kordinator BPBD Kecamatan Panggarangan, Selasa (23/10/2021) saat dihubungi TitikNOL.co.id.

Meski begitu sampai saat ini belum terjadi longsor susulan namun sejumlah antisipasi sudah dilakukan dibantu oleh BPBD Kabupaten Lebak.

"Alhamdulillah tidak terjadi longsor susulan, kami juga tetap berupaya bagaimana caranya kondisi seperti ini tidak berkelanjutan," ungkapnya.

Sememtara itu, untuk korban longsor rumah salah seorang petani yang roboh sudah saat ini, di tangani oleh BPBD Kabupaten Lebak.

"Bantuan logistikpun sekarang alhamdulillah sudah meluncur masih dalam perjalanan sebentar lagi akan samapai ke tempat kejadian," tegasnya. (Gun/TN)

Komentar