Dua ABK Kapal MV Green Word asal Myanmar Tewas di Atas Kapal

Polisi dari Polres Cilegon saat melakukan olah TKP di kapal MV Green Word.( Foto: Istimewa).
Polisi dari Polres Cilegon saat melakukan olah TKP di kapal MV Green Word.( Foto: Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Dua orang ABK kapal MV Green Word Panama dikabarkan meninggal dunia. Korban meninggal diduga terhirup gas beracun dari sebuk kayu saat kapal MV Green Word sandar di Pelabuhan Indah Kiat Merak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dua orang ABK yang meninggal di atas MV Green Word Panama itu semuanya warga negara asing (WNA).

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra membenarkan adanya dua ABK meninggal di atas kapal MV Green Word yang mengangkut Wood Chip.

"Iya benar. Kejadiannya subuh tadi sekira pukul 04:45 WIB. Korban atas nama Aye Zaw warga negara Myanmar dan Saw Leyaw Haing Oo warga negara Myanmar," kata Kasat saat dikonfirmasi, Jumat ( 1/2/2019).

"Kapal MV Green Word dengan muatan Wood Chip sandar di Pelabuhan PT. IKPP Merak sekira pukul 00:30 WIB. Sekira pukul 04:45 WIB, pada saat Palka 4 dibuka dan kapten kapal sudah mengisyaratkan untuk membuka palka 4, palka tersebut di cek oleh 2 orang ABK kapal (korban). Namun tiba-tiba kedua korban tidak sadarkan diri dan roboh di dek kapal. Dugaan sementara akibat adanya gas dari bahan Wood Chip yang terhirup oleh kedua korban, mengingat pada saat kejadian korban ditolong kru ABK kapal dan anggota lainnya terhirup bau menyengat dari palka tersebut," tambah Dadi menceritakan kronologisnya.

Sementara itu, kedua korban saat ini sudah dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon guna menjalani visum.

Adapun kasus ini kini ditangani Satreskrim Polres Cilegon. (Ardi/TN1).

Komentar