Harga Parkir di Pantai Anyar Selangit, Dispar Banten Angkat Tangan

Ilustrasi pantai Anyar. (Dok: mydaypack)Ilustrasi pantai Anyar. (Dok: mydaypack)

SERANG, TitikNOL – Tingginya harga parkir di tempat-tempat wisata yang berada di Anyar, Kabupaten Serang yang dikeluhkan wisatawan, ternyata belum bisa disikapi oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Banten.

"Untuk persoalan distribusi wisata itu bukan kewenangan provinsi melainkan Kabupaten Serang. Walaupun itu kebenarannya juga belum bisa dipastikan," kata Kepala Dispar Banten Eneng Nurcahyati, Rabu (19/4/2017).

Seperti diketahui, saat ini banyak para wisatawan yang mengeluhkan parkir di pantai Anyar. Soalnya, tidak tanggung-tanggung, sekali parkir di sana bisa mencapai Rp800 ribu. Bahkan, selembaran karcis ratusan ribu tersebut, banyak diunggah masyarakat di media sosial.

Eneng juga menjelaskan, pihaknya selaku provinsi saat ini fokus untuk promosi tujuh destinasi wisata yang ada di Banten. "Kita saat ini sedang promosikan tujuh destinasi wisata di Banten. Dispar ada beberapa kegiatan untuk itu," jelasnya.

Adapun persoalaan mahalnya tarif parkir di wisata Anyer, pihaknya mengaku sebelumnya sudah berkordinasi dengan Kabupaten/Kota agar distribusi wisata disesuaikan. "Kita sebelumnya juga ingatkan untuk Kabupaten/Kota, agar pendistribusian wisata ke daerah harus disesuaikan," ungkapnya. (Gat/Rif)

Komentar