Kawanan Pencuri di Cilegon Bawa Kabur Mobil saat Dalam Garasi

Petugas kepolisian saat memintai keterangan korban yang rumahnya dibobol. (Foto: TitikNOL)Petugas kepolisian saat memintai keterangan korban yang rumahnya dibobol. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sebuah rumah warga di Jalan Purbaya Blok J Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, dibobol kawanan pencuri. Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu berhasil membawa kabur mobil Toyota Yaris yang ada di dalam garasi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban Emi Mariah baru mengetahui rumahnya dibobol kawanan pencuri setelah mendapatkan informasi dari salah seorang tetangganya yang menyebutkan kondisi pintu depan rumah dalam keadaan terbuka pada pukul 17.00 WIB.

“Rumah ini kalau siang kosong terus, yang punya rumah ada di warungnya. Ketahuannya tadi jam 5, kata tetangganya memang dari siang tadi kondisi pintu rumah dalam keadaan kebuka semua,” kata Ade Rifki salah satu tetangga korban,Kamis ( 6/12/2018).

Ade menceritakan, kawanan pencuri berhasil masuk ke dalam rumah korban dengan cara menjebol jendela kamar. Kemudian para pelaku berhasil masuk dan langsung mencari barang-barang berharga milik korban yang ada di dalam rumah.

“Sepertinya pelaku masuk dari jendela kamar depan, terus ruang tamu juga acak-acakan. Mungkin pelaku mencari perhiasan dan barang berharga lainnya. Tapi yang baru ketahuan baru mobil aja dan televisi yang hilang," ungkapnya.

Dugaan kawanan pencuri masuk melalui jendela itu diperkuat karena kondisi terali pintu yang terbuat dari besi dalam keadaan rusak.

Sementara itu aparat kepolisian yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Dan kasus ini ditangani Polres Cilegon. (Ardi/TN3).

Komentar