Marak Isu Penyerangan Tokoh Agama Oleh Orang Gila, Polsek Serang Kota Lakukan Razia

Senin (19/2/2018) malam, Tim gabungan Polsek Serang Kota, Koramil dan Dinas Pol PP Kota Serang saat melakukan razia. (Foto: TitikNOL)Senin (19/2/2018) malam, Tim gabungan Polsek Serang Kota, Koramil dan Dinas Pol PP Kota Serang saat melakukan razia. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menghadapi isu penyerangan terhadap ulama dan tokoh agama oleh orang dengan gangguan jiwa atau orang gila kian marak, tim gabungan Polsek Serang Kota, Koramil dan Dinas Pol PP Kota Serang, Senin (19/2/2018) malam, menggelar razia bersama. Hasilnya, delapan orang mengidap gangguan berhasil diamankan.

"Bersama dengan TNI dan Pol PP melakukan operasi cipta kondisi. Terutama, dengan maraknya isu kekerasan terhadap tokoh agama yang dilakukan oleh yang diduga orang gila," ungkap Kapolsek Serang Kota Kompol Irwanda disela-sela razia.

Dikatakan Irwanda, kedelapan warga yang mengidap kelainan jiwa ini didapat dari sejumlah lokasi di sekitar wilayah hukum Polsek Serang Kota, diantaranya di Jalan Ahmad Yani, Pasar Induk Rawu, dan di Jalan Abdul Hadi. Setelah diamankan, hasil operasi selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Kota Serang.

"Sebelum kita serahkan ke Dinas Sosial, warga kelainan jiwa ini kita berikan pakaian bersih agar tidak terlihat kotor. Dari pemeriksaan juga tidak ditemukan adanya senjata tajam," kata Irwanda.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan saat ini isu penyerangan ulama oleh orang penderita gangguan jiwa semakin marak. Termasuk di wilayah Kota Serang. Bahkan, pada pekan kemarin beberapa orang gila menjadi korban dari kecurigaan masyarakat.

"Karena itu, perlu ada solusi yang cepat supaya masyarakat tidak terpancing dengan isu menyesatkan ini. Saya tengaskan warga tidak boleh main hakim sendiri dan mengambil tindakan diluar batas terhadap orang gila sekalipun," tegas Kapolres. (hr/TN2)

Komentar