Mendadak, Utusan Menteri Susi Kunjungi RSUD Adjidarmo. Ada Apa?

Korban luka bakar menjalani perawatan di Rumah Sakit Adjidarmo. (Foto: TitikNOL)Korban luka bakar menjalani perawatan di Rumah Sakit Adjidarmo. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah utusan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, mendatangi RSUD Adjidarmo di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (5/10/2017).

Kedatangan empat orang utusan Menteri Kelautan dan Perikanan itu bukan untuk memberikan bantuan kapal atau pun kelengkapan tangkap ikan bagi para nelayan.

Namun, untuk menemui kedua pasangan suami istri yakni Sumar (37) dan Umi (35) warga Kampung Karangcombong, Desa Hariang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, yang sedang menjalani perawatan karena mengalami luka bakar yang serius akibat kebakaran di rumahnya sendiri.

Usai melihat kondisi korban yang dirawat di ruang Dukuh dan Belimbing RSUD Adjidarmo, salah seorang perwakilan langsung memberikan bantuan berupa uang kepada keluarga korban.

Uang tersebut diberikan, untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan kepada kedua korban yang tengah kesulitan biaya.

"Kami hanya diutus Ibu Menteri untuk melihat kondisi kedua korban dan untuk menyampaikan titipan bantuan dari Ibu Menteri. Ibu tahu masalah ini setelah baca berita di titiknol online," ujar salah seorang utusan Menteri Susi yang enggan disebutkan identitasnya.

Baca juga: Tak Miliki BPJS, Korban Kebakaran di Lebak Kebingungan Cari Biaya Berobat

Di tempat yang sama, Nani Ristiani, Kades Hariang yang mewakili kedua keluarga korban, mengaku bahagia dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Menteri Susi.

"Alhamdullilah, bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk kedua warga saya ini yang tengah menjalani pengobatan dan rawat inap di RSUD Adjidarmo ini," tukas Nani.

Seperti diketahui, kebakaran itu terjadi akibat api lilin yang menyambar dagangan bensin eceran, saat korban tengah memindahkan jerigen. (Gun/red)

Komentar