Modus Minta di Stut, Siswi SMKN 1 Cipanas Jadi Korban Begal Motor

LEBAK, TitikNOL - Siswi SMK Negeri 1 Cipanas, Kabupaten Lebak yakni Laila Salma (15) dan Diar (16) menjadi korban pembegalan sepeda motor.

Akibatnya, sepeda motor jenis Honda Genio berwarna merah milik korban raib digondol pelaku begal. Peristiwa itu terjadi pada 4 Maret 2022.

Informasi yang diperoleh TitikNOL, peristiwa begal motor itu terjadi bermula saat kedua siswi SMKN 1 Cipanas itu berboncengan kembali pulang dari sekolah. Di tengah perjalanan, mereka dihentikan oleh dua orang pria di depan kantor kecamatan Cipanas.

Kedua pria itu berpura-pura minta dibantu untuk diantar dengan cara sepeda motornya di stuut (didorong kaki) karena mogok.

Kedua siswi SMKN 1 Cipanas itu dibonceng oleh pelaku melintasi jalan Pasar Gajrug hingga Kampung Nyarengseng Desa Bintangsari dan berbelok arah menyebrang jembatan menuju ke Desa Sipayung.

Tiba di pertengahan sawah, pelaku memberhentikan kendaraannya dan melancarkan aksinya dengan menodongkan sebilah pisau kepada Korban.

Korban pun mengadakan perlawanan hingga terjatuh, dan berteriak minta tolong namun tidak ada orang di sekitar lokasi kejadian.

Sehingga sepeda motor milik korban berhasil direbut oleh pelaku dan menuju arah jalan depan Ponpes Al-Farhan Kecamatan Cipanas.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian tangan dan kaki karena melakukan perlawanan.

Dikonfirmasi, Kompol Eddy Prasetyo Kapolsek Cipanas, Polres Lebak membenarkan kejadian pembegalan yang dialami korban.

"Betul, korban tidak apa-apa dan hanya motornya yang diambil pelaku. Polsek Cipanas di backup oleh Reskrim Polres Lebak langsung melakukan penyelidikan," terangnya. (Gun/TN3)

Komentar