Minggu, 14 Juli 2024

Nekat Terobos Palang Pintu, Pengendara di Lebak Tewas Tertabrak Kereta Api

Ilustrasi. (Dok: Mediaindonesia)
Ilustrasi. (Dok: Mediaindonesia)

LEBAK, TitikNOL - Seorang pria yang diketahui bernama Azis Tajudin (28), warga Kampung Muhara, Desa Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, nekat menerobos palang pintu kereta.

Akibatnya, Azis Tajudin tertabrak kereta Commuterline, Senin (20/9/2021).

Korban langsung dibawa ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami patah tulang.

Informasi yang dihimpun TitikNOL, peristiwa nahas itu térjadi sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Ir. Juanda, Kampung Pasir BPM, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.

Saat itu, korban tidak mengetahui bahwa ada kereta silang yang akan masuk ke Stasiun Rangkasbitung. Ketika korban menerobos palang pintu, langsung tertabrak dan motornya terseret hingga 20 meter dari titik lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka parah di bagian tubuhnya begitupun motornya rusak berat. Korban langsung dievakuasi oleh petugas PKD dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung untuk mendapatkan perawat medis.

"Dia (korban) menerobos palang pintu, karena keadaan kereta sedang silang. Si Korban tidak tahu, padahal saya sudah memberi peringatan tapi tak dihiraukan," kata penjaga pintu Kereta Stasiun Rangkasbitung, Rian kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Awalnya, kata Rian, posisi pintu kereta sudah tertutup karena akan ada kereta melintas baik dari arah Citeras ke Stasiun Rangkasbitung maupun sebaliknya. Tapi, korban tidak mengetahui bahwa akan ada kereta lagi dari arah Citeras. Kejadian yang sempat membuat pengendara lain kaget.

"Akibatnya korban mengalami luka parah, sementara motor hancur total karena terseret hinggal 20 meter ke bawah Kereta Commuter Line. Korban sudah dibawa ke RSUD Adjidarmo untuk mendapat perawatan medis," katanya.

Sementara, IPTU Pipih Kapolsek Rangkasbitung mengatakan, korban tewas setelah mendapatkan penanganan tim medis RSUD Adjidarmo.

"Iya, korban meninggal di rumah sakit om," ujar Kapolsek Rangkasbitung ini. (Gun/TN1)

Komentar