Ngawur! PLN Biarkan Kabel Bergelantung Rendah di Serpong

Keberadaan kabel PLN di Jalan Puspitek-Serpong, tepatnya di depan Gang Salem III, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). (Foto: TitikNOL)Keberadaan kabel PLN di Jalan Puspitek-Serpong, tepatnya di depan Gang Salem III, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Keberadaan kabel PLN di Jalan Puspitek-Serpong, tepatnya di depan Gang Salem III, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) terkesan dibiarkan bergantung rendah oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Pantauan di lokasi, keberadaan kabel tersebut tampak bergelantung rendah dengan ketinggian satu meter atau setinggi dada orang dewasa. Parahnya lagi, kabel tersebut berada dipinggir jalan raya.

Menurut warga sekitar, Andy (37) mengatakan, kabel tersebut dibiarkan begitu saja tanpa penanganan dari PLN. Padahal, kata dia, warga telah melaporkan keberadaan kabel tersebut setelah memakan korban saat tercekik oleh kabel milik PLN.

"Sudah lama kabel itu dilaporkan ke PLN, tapi tidak ditindaklanjuti. Pernah ada pengendara tercekik kabel disitu dan ada juga mobil yang tersangkut," kata Andy saat berbincang dengan TitikNOL, Kamis (11/4/2019).

Menurut Bagian Umum Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tangsel, Adi mengaku persoalan kabel tersebut bukan bagian dari Disperkimta.

"Bukan bagian Disperkimta, itu ranah wilayah PLN," terangnya.

Terpisah, Asmanjar PLN Serpong, Sasongko ketika dikonfirmasi TitikNOL melalui jejaring WhatsAap, pihaknya enggan memberikan tanggapan soal kabel listrik yang bergelantung rendah di depan Gang Salem III, Jalan Puspitek-Serpong, Tangerang Selatan. (Don/TN1).

Komentar