Pemkot Akan Berikan Poker Ke Setiap Kecamatan Di Kota Serang

Peresmian Poker Buku aje kendor. (Foto: TitikNOL)Peresmian Poker Buku aje kendor. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Kota Serang berencana memberikan Pojok Buku aje kendor (Poker) ke setiap kecamatan di kota Serang.

Pemberian buku tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca di kota Serang.

Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Serang Edinata Sukarya, saat hadir di acara Serang Indie Books Fair yang di selenggarakan di iwak Banten Kota Serang, Senin (21/1/2019) malam.

"Buku akan diberikan ke masing masing kecamatan di Kota Serang," katanya dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Serang Subadri Usuludin mengatakan ,masyarakat di jantung Provinsi Banten tersebut sangat tertinggal dalam minat pendidikan formal ataupun non formal.

"SDM Kota Serang hari ini masih tertinggal, ada yang buta aksara ada yang tidak lulus SD, ada yang hanya berhenti di SD ada yang hanya berhenti di SLTP dan aja juga yang berhenti di SLTA yang seharusnya melanjutkan ke perguruan tinggi," kata Subadri.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan tersebut jangan hanya dijadikan sekedar hiasan, melainkan harus ada tindak lanjut ke depannya.

"Jangan sekedar dipamerkan saja akan tetapi dilanjutkan dengan pendidikan. Kota Serang di tahun 2019 ini, di tahun tahun yang akan datang diselenggarakan yang sangat meriah, iwak Banten punya Kota Serang, silahkan digunakan para pemuda," ujarnya.

Kendati demikian, pemerintah Kota Serang sendiri akan terus mendukung baik secara finansial ataupun regulasi.

"Regulasi akan kita bicarakan dengan legislatif bentuk Perwal atau Perda, jelas akan mendukung secara materi," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana kegiatan Ajat Sudrajat mengatakan, Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten harus mampu bersaing dengan kabupaten kota khususnya di Banten umumnya dengan daerah di luar Banten.

"Kota Serang mampu bersaing dalam dunia literasi di tingkat kabupaten dan kota adalah sebagai pusat kota Provinsi Banten, Mampu menjadi penggerak literasi di Provinsi Banten," tukasnya. (Tolib/TN2)

Komentar