Polisi Selidiki Kasus Tewasnya Pekerja di Proyek Bendung Karian Lebak

Garis polisi dipasang di tempat kejadian pasca peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan jatuhnya korban. (Foto: TitikNOL)Garis polisi dipasang di tempat kejadian pasca peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan jatuhnya korban. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kepolisian Sektor (Polsek) Rangkasbitung membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan kerja yang mengakibatkan tewasnya seorang pekerja di lokasi proyek bendungan waduk karian di Blok Kalahi, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (18/3/2017) lalu.

AKP Nono Hartono, Kapolsek Rangkasbitung membenarkan, seorang pekerja bernama Akim (20) Warga Kampung Maleber, Desa Maleber, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tewas akibat tergencet besi sliding form.

Baca juga: Soal Pekerja Tewas di Lokasi Proyek Bendung Karian, Kontraktor Masih Bungkam

Menurutnya, saat itu korban sedang mengerjakan pembuatan terowongan saluran bendungan waduk karian yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor PT. Daelim. Saat tengah menyambungkan dan merangkai alat sliding form untuk persiapan pengecoran, tiba-tiba tali putus dan korban tidak sempat menghindar dan langsubg tergencet alat sliding form.

"Iya benar korban meninggal dunia. Usai menerima laporan langsung kita tangani untuk dilakukan proses penyelidikan dan olah TKP oleh unit Reskrim Polsek Kota Rangkasbitung. Saat ini juga sudah kita pasang polis line di TKP, namun kita belum dapat menyimpulkan penyebab pasti tewasnya korban. Kasusnya sekarang sudah ditangani langsung oleh Satreskrim Polres," terang Nono.

Nono juga membenarkan bahwa setelah korban mengalami kecelakaan kerja, korban sempat dibawa ke RSUD Adjidarmo oleh sejumlah rekan kerjanya. Akan tetap korban meninggal didalam perjalanan pada saat akan dibawa ke rumah sakit.

"Usai dikremasi korban oleh rekan kerjanya langsung dibawa pulang ke kampung halamannya," pungkasnya. (Gun/Rif)

Komentar