Protes Pembangunan Jalan, Mahasiswa di Lebak Bagikan Masker ke Warga

Aksi bagi - bagi 1000 Masker antispasi Ispa akibat jalan berdebu oleh mahasiswa asal Kecamatan Muncang yang tergabung di FKMM. (Foto: TitikNOL)
Aksi bagi - bagi 1000 Masker antispasi Ispa akibat jalan berdebu oleh mahasiswa asal Kecamatan Muncang yang tergabung di FKMM. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah Mahasiswa yang tegabung di Forum Keluarga Mahasiswa Muncang (FKMM) Kabupaten Lebak, menggelar aksi bagi-bagi 1.000 masker kepada warga dan pengguna jalan yang melintasi ruas Jalan Muncang - Leuwidamar, Jumat (31/8/2018).

Aksi dilakukan sebagai bentuk protes terkait pembangunan/perbaikan ruas Jalan Muncang - Leuwidamar sepanjang lebih kurang dua kilometer, yang mangkrak dan menyebabkan dampak polusi debu.

Akibatnya, banyak warga yang terkena penyakit Inspeksi saluran pernapasan (Ispa).

"Kami membagikan 1.000 Masker kepada masyarakat dan anak sekolah juga pengguna jalan umum, akibat polusi debu ini, sudah ada warga di sini yang terserang penyakit Ispa. Kami mohon kepada pemerintah untuk segera menindaklanjuti perbaikan jalan ini," ujar Novitasari, salah satu pendemo di lokasi aksi.

Senada dikatakan Fadilah, salah seorang Mahasiswa yang turut dalam aksi itu. Menurutnya, FKMM berupaya mengantisipasi dampak debu yang mengancam kesehatan masyarakat sekitar akibat pembangunan jalan yang tak kunjung diselesaikan.

"Ada apa ini dengan proyek pembangunan jalan ini, kok jadi terhambat. Apakah karena ada masalah angggarannya dari APBD atau apa, kami berharap agar pemerintah dapat menindaklanjuti pembangunan jalan ini, karena masyarakat sudah resah akibat polusi debu yang dapat menyebabkan Ispa," tandas Fadilah. (Gun/TN1)

Komentar