Satu Keluarga Tinggal di eks Kandang Kambing Akhirnya Dapat Bantuan

Kondisi memprihatinkan keluarga Sarbini yang tinggal di bekas kandang kambing bersama ke-13 anaknya. (Dok: TitikNOL)
Kondisi memprihatinkan keluarga Sarbini yang tinggal di bekas kandang kambing bersama ke-13 anaknya. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Kabupaten Serang akan segera memberikan bantuan berupa pembangunan rumah, kepada keluarga Sarbini (52) beserta ketiga belas anaknya yang tinggal di bekas kandang kambing, di desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang Ahmad Saepudin, pihak pemkab sudah siap memberikan bantuan untuk keluarga Sarbini. "Untuk bantuan pembangunan rumah anggaran dari Baznas. Secepatnya akan segera dibangun," kata Ahmad dihubungi via telepon, Rabu (2/7/2017).

Baca juga: Ternyata, Anak Keluarga yang Tinggal di eks Kandang Kambing Tak Sekolah

Ahmad menjelaskan, nantinya pemberian bantuan akan diberikan dalam bentuk pembangunan rumah."Yang mengerjakan nanti bersama-sama dengan warga setempat, koramil dan lainnya. Nanti dikerjakan bersama-sama," jelasnya.

Ia pun berharap, pemberian bantuan bisa membantu keluarga Sarbini untuk tinggal ditempat yang lebih layak."Mudah-mudahan secepatnya. Biar pak Sarbini bisa tinggal di tempat yang layak," pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Sarbini warga Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, harus tinggal dibekas kandang kambing, karena rumahnya ambruk sejak lima tahun lalu. Sarbini yang tinggal bersama ketiga belas anaknya tersebut tidak memiliki biaya untuk membangun rumah. (Gat/red)

Komentar