Tekan Kenaikan Harga Sembako saat Ramadan, Polda Gelar Operasi Pasar di 12 Titik

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: TitikNOL)Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kepolisian Daerah (Polda) Banten, menggelar operasi pasar untuk menekan harga kebutuhan pokok yang merangkak naik di sejumlah pasar tradisional di Banten. Operasi pasar digelar di 12 titik yang disebar melalui polres-polres.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap tahun di bulan ramadan.

"Kepolisian terlibat dalam satgas pangan yang mengawasi harga. Nah kali ini kita tidak hanya memantau harga kita juga melakukan operasi pasar dan tidak hanya dilakukan di pasar pasar tapi di 12 titik di Banten," kata Kapolda, Rabu (23/5/2018).

Operasi pasar ini pun akan disebar di masing masing polres di wilayah hukum Polda Banten. Untuk ketersediannya, sembilan bahan pokok, seperti beras, minyak, gula dan lainnya akan disediakan.

"Operasi pasar kita laksanakan di masing masing polres nanti polres yang menentukan operasi pasar tersebut dimana. Ini dilaksanakan hari ini sampai H-2 melihat kondisi masyarakat," ungkapnya.

Kapolda pun berharap, dengan operasi pasar ini harga kebutuhan pokok bisa terkendali.

"Ini tidak kemahalan, harga yang ada Seperti gula Rp12.500 di pasaran, dikita cuma Rp12 ribu. Beras di sini Rp9 ribu medium dan untuk daging Rp120 ribu di pasar, di sini bisa mendapatkan Rp80 ribu kualitasnya sama," jelasnya.

Pantauan di lokasi, Kapolda Banten melepaskan 12 truk kendaraan yang berisi bahan bahan pokok untuk kebutuhan operasi pasar di 12 titik di Banten. Dimana operasi tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini. (Gat/TN1)

Komentar