Tukang Kue di Tangerang Nangis Lihat Anaknya Pakai Seragam Polisi

Ibu Rizki, Maimunah menangis haru saat melihat anaknya memakai seragam Polisi lewat video call. (Foto: TitikNOL)
Ibu Rizki, Maimunah menangis haru saat melihat anaknya memakai seragam Polisi lewat video call. (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Menjadi abdi negara dalam intitusi Kepolisian merupakan dambaan banyak orang. Namun banyak anggapan masuk menjadi Polisi sangat susah, apalagi bagi masyarakat berekonomi rendah.

Namun hal itu ditepis oleh Rizki Melamanurung. Pria asal Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang lahir dari rahim ibu yang berprofesi sebagai pedagang kue dan ayahnya mantan sopir angkot.

Saat berbicara melalui video call, ibunda dari Rizki tak tahan meneteskan air mata melihat anaknya berhasil jadi Polisi dan memakai seragam dinasnya.

Dirinya tak menyangka, perjuangan anaknya yang gigih dapat mengalahkan keadaan. Sehingga cita-cita anaknya dapat terwujud.

Ibu Rizki, Maimunah mengatakan, menjadi seorang Polisi adalah cita-cita anaknya sedari kecil. Kondisi keterbatasan ekonomi tidak membuat patah arang Rizki untuk mewujudkan cita-citanya.

"Memang menjadi polisi adalah cita-cita Rizki dari kecil, padahal kami orangtuanya kurang mampu dalam segi ekonomi. Tapi melihat kegigihan Rizki, kami mendukung penuh Rizki dalam meraih cita-citanya," katanya, Sabtu (27/11/2021).

Untuk menyambung hidup, pihaknya mengaku mengandalkan jual kue di Pasar Ciung. Sementara ayahnya yang tidak lagi menarik angkot, mencoba mengadu nasib di Lampung.

Ia menceritakan, Rizki sempat gagal saat mendaftar Polisi pertama kali dan daftar di Angkatan Udara.

"Setelah mendaftar Polisi yang kedua kali, alhamdulillah berkat doa dan usaha keras, Rizki akhirnya dia berhasil lolos tes di Kepolisian untuk mengikuti pendidikan di SPN Polda Banten," ucapnya.

Ia berharap anaknya menjadi Polisi yang amanah, dapat menjalani tugas dengan baik dan selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugasnya.

"Yang penting tanggung jawabnya kepada negara," ucapnya.

Terpisah, Rizki Melamanurung menyebutkan, motivasinya menjadi Polisi guna mengabdi terhadap negara dan mengangkat derajat orangtua.

"Motivasi saya ingin jadi Polisi selain cita-cita sejak kecil, juga ingin mengangkat derajat keluarga dan membahagiakan kedua orangtua saya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," paparnya. (TN3)

Komentar