Jelang Pilwakot Serang 2018

Ajukan 5 Balon, PAN Tunggu Arahan DPP Soal Arah Koalisi

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto saat memberikan keterangan kepqada wartawan. (Foto: TitikNOL)
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto saat memberikan keterangan kepqada wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Partai Amanat Nasional (PAN) Banten masih belum menentukan arah politik di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Dikatakan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto, saat ini pihaknya masih melakukan Rakerwil di tingkat daerah, untuk konsolidasi dalam memghadapi pilkada 2018/2019 mendatang.

“Kita masih Rakerwil di tingkat daerah memastikan konsolidasi jalan untuk pencalegan dini struktur partai termasuk finalisasi dukungan kepala daerah di Banten,” kata Yandri, Senin (3/10/2017).

Yandri menjelaskan, PAN menargetkan kemenangan menjadi dua besar di Banten baik di pilkada 2018/2019.

”Rekomendasi yang sifatnya bisa dijalankan ditingkat bawah di kecamatan sampai ranting, agar bisa diterima masyarakat. Karena, target pemenangan kalau engga no dua no tiga di Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk nama-nama Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang yang akan diusung, lanjut Yandri, pihaknya masih menggodog lima nama yang akan diusung nantinya.

“Semuanya kan mendaftar ke PAN, tinggal mengerucut ke tiga nama ada pak Subadri, Lalu dan Syafrudin, untuk dua perempuan ibu Vera dan Nuraeni bisa jadi diantara lima nanti akan kita pasangkan,” lanjutnya.

PAN sendiri akan mengusung dua nama dari lima nama tersebut, sehingga nantinya PAN merekomendasi dua nama yang menjadi pasangan di pilkada Kota Serang 2018 nanti.

“Lima nama ini yang akan kita godog, mungkin berpasangan potensi yang besar ke arah sana, akhir Oktober sudah kita keluarkan pasangannya satu paket, saat ini belum kita putuskan,” tukasnya.

Sementara terkait arah koalisi, PAN mengaku tidak ingin buru-buru, karena masih fokus persiapan di internal partai.

Diaamping itu, pihaknya baru akan menentukan arah koalisi, jika sudah turun rekomendasi dari DPP soal siapa yang akan diusung PAN di Pilkada Kota Serang. (Gat/red)

Komentar