Pilkada Kabupaten Serang

Demokrat Klaim Komitmen dengan PAN Lawan Petahana

Suasana press ponference partai demokrat di Sekretariat DPD Demokrat Banten, Selasa (02/06/2020). (Foto: TitikNOL)
Suasana press ponference partai demokrat di Sekretariat DPD Demokrat Banten, Selasa (02/06/2020). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Meski di tengah pandemi virus Corona, perhelatan perebutan kursi Kepala Daerah di Kabupaten Serang kian seru. Pasalnya, Demokrat memgkalim telah komitmen bersama Partai Amanat Nasional (PAN) akan melawan sang petahana yakni Tatu Chasanah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD Demokrat Banten Eko Susilo, saat memberikan surat tugas pencalonan kepada Eki Baihaki di Sekretariat DPD Demokrat Banten, Selasa (02/06/2020).

"Yang kami usung harus demokrat, berkontribusi terhadap partai, survei, untuk pak Eki sudah 9 kursi, tinggal 1 lagi. Demokrat 5 dan PAN. Secara partai kami sudah komitmen. Bukan lawan petahana, tapi mandiri (mengusung calon)," katanya kepada awak media.

Hal itupun diakui oleh Eki Baihaki. Menurutnya, pihaknya telah berkonsolidasi dengan Ketua PAN Banten Masrori beberapa minggu lalu sebelum perayaan idul fitri. Namun pembicaraan itu hanya sebatas membangun koalisi, belum sampai penentuan antara calon Bupati dan Wakil Bupati Serang.

"Pak Masrori betul sebelum lebaran kami ada komunikasi politik dengan PAN. Kalau koalisi partai saya jajaki, kalau mengusulkan calon itu belum. Eki sudah pasti dengan pak masrori? Itu belum. Hanya mengatasnamakan partai, hanya pembicaraan batas koalisi partai," terangnya.

Ia mengklaim, setelah mendapat usungan dari DPP Demokrat, semua respon komunikasi politik dengan partai politik berjalan dengan baik. Bahkan, ia mengaku dalam jangka waktu satu bulan kedepan sudah memiliki pasangan calon.

"Kami sudah melakukan penjajakan kepada parpol dan responnya baik. Jujur saya ditanyakan oleh partai lain, terhitung jumat kemarin Eki diusung Demokrat. Ini konsisten demokrat mengusung kader yang potensial. Insya allah sebelum 1 bulan kami memiliki wakil," jelasnya. (Son/TN1)

Komentar