Didukung 10 Partai, Pasangan Petahana Melenggang di Pilkada Lebak

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Petahana Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi saat mendatangi kantor KPU setempat. (Foto: TitikNOL)Paslon Bupati dan Wakil Bupati Petahana Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi saat mendatangi kantor KPU setempat. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya - Ade Sumardi, dipastikan akan maju di Pilkada Lebak 2018.

Pasangan yang kerap disebut IDE itu melaju, setelah 10 partai politik mengusungnya.

"Untuk dari jalur partai politik setelah diperiksa oleh tim teknis dan di dampingi oleh tim devisi hukumnya, pemeriksaan dokumen syarat pencalonan yang wajib ada sekarang dan absah, setelah di periksa ada dan absah, sehingga statusnya memenuhi syarat," ujar Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin kepada awak media.

Selanjutnya, KPU menjadwalkan penelitian administrasi bagi pasangan calon yang memenuhi syarat pada tanggal 10-16 Januari 2018.

"Karena berkasnya sudah kami terima dan administrasinya sudah diterima maka akan kami lakukan penelitian administrasi pada tanggal 10 sampai 16 Januari," papar Ahmad.

Paslon IDE di agendakan oleh KPU untuk melakukan tes kesehatan pada Kamis tanggal 11-12 Januari 2018.

"Besok tanggal 11-12 Januari ada agenda pemeriksaan kesehatan bagi paslon," pungkasnya.

Sementara itu, Iti Octavia Jayabaya mengaku bersyukur bahwa persyaratan pendafataran sudah memenuhi syarat sebagai bakal calon bupati Lebak di Pilkada 2018.

"Alhamdulillah, pendaftaran kami tadi sudah memenuhi syarat pendaftaran bakal calon. Saya ucapakan terima kasih atas doa semuanya, terutama kepada partai pengusung, masyarakat dan alim ulama. Tinggal kami menjalani tes kesehatan besok, selain tes kesehatan fisik dan tes psikologi juga tes narkoba," ujar Iti. (Gun/red)

Komentar