Jelang Pilwakot Serang 2018

Kerap Didatangi Calon Lain, Ranta Jadi Rebutan?

Ranta Soeharta saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DCP Demokrat Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Ranta Soeharta saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DCP Demokrat Kota Serang. (Foto: TitikNOL)


          SERANG, TitikNOL - Munculnya nama Ranta Soeharta, dalam bursa Bakal calon wali kota (Bacalwakot) Serang 2018 terus diperbincangkan.

          Pasalnya, pasca mendeklarasikan diri maju di peleburan kursi Wali Kota Serang, pria yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten ini kabarnya kerap didatangi sejumlah calon lainnya.

          Ditemui di Kantor DPC Demokrat, Kelapa dua, Kota Serang belum lama ini, Ranta tidak menampilkan soal adanya beberapa calon yang datang kepadanya.

          "Diskusi mah adalah, saya tidak sebutkanlah namanya, ada cukup lah (beberapa orang)," kata Ranta.

          "Adalah, beberapa juga daftar ke Demokrat juga, mereka mencari sosok juga yang tau tata kelola pemerintahan karena kalau calon tidak tau soal itu ketinggalan," tambahnya.

          Kendati demikian, Ranta tak menampik jika dirinya jadi bahan rebutan para kandidat lainnya untuk berpasangan maju pada pilkada Kota Serang.

          "Ya karena mungkin saya lama di Birokrasi dan di provinsi keliatan kerjanya, mereka mencari sosok yang paham itu kan, bisa saja," lanjutnya.

          Saat ditanya apakah nama kandidat Bacalwakot Subadri Usuludin yang merupakan politisi Golkar sudah bertemu secara khusus, Ranta mengaku bertemu.

          "Dia (Subadri) terlalu merendahkan diri, dia terlalu pintar dari saya. Tapi bisa aja politis mah bisa terjadi. Nanti juga kan partai harus berkoalisi lihat nanti partai saja. Kalau ketemu ya ketemu (dengan Subadri)," katanya.

          Selain nama Subadri, nama kader internal Demokrat salah satu kandidat Bacalwalkot Nuraeni pun diketahui sudah melakukan pertemuan dengan Ranta.

          "Semuanya juga baik dengan kader internalnya, pernah ketemu sambil bercanda dengan bu Nuraeni yang pernah. Sama-sama ketemu," pungkasnya. (Gat/red)

          Komentar