Maju di Pilkada Kota Serang, Istri Jaman Daftar Penjaringan Demokrat

im Pemenangan Vera Nurlaila Jaman, Ikhwan Subh, mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat Kota Serang di Jalan Kelapa Dua, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)im Pemenangan Vera Nurlaila Jaman, Ikhwan Subh, mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat Kota Serang di Jalan Kelapa Dua, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Istri Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman, Vera Nurlaila Jaman, dipastikan akan maju dalam Pilkada Kota Serang 2018.

Senin (12/6/2017) siang ini, Tim Pemenangan Vera, Ikhwan Subh, mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat Kota Serang di Jalan Kelapa Dua, Kota Serang.

“Kita baru ambil formulir di Demokrat. Tapi komunikasi informal politik juga dilakukan dengan partai politik lainnya,” kata Ikhwan kepada wartawan saat memberikan keterangan di DPC Demokrat Kota Serang.

Ikhwan mengaku, pihaknya sengaja baru mengambil formulir pendaftaran di Demokrat karena tidak ingin terburu-buru dan melihat situasi dinamika politik di Kota Serang.

Beberapa nama yang sudah terlebih dahulu ikut penjaringan di beberapa parpol sebelumnya, kata Ikhwan menjadi pertimbangan majunya Vera Nurlaila Jaman.

“Kita masih wait and see (menunggu dan melihat) dinamika politik. Kita lihat dinamika yang terjadi. Pertama tahapan Pilkada di KPU belum mulai. Artinya tidak mau tergesa-gesa,” kata dia.

Ia menuturkan, bahwa pihaknya tidak terpaku pada mekanisme penjaringan parpol secara kaku. Kendati beberapa parpol sudah tutup penjaringan, komunikasi informal masih bisa diupayakan terutama dengan partai yang baru membuka penjaringan.

Sementara untuk partai Golkar, pihaknya masih menunggu mekanisme yang ada di internal Partai Golkar. Karena hingga saat ini belum ada keputusan apakah Golkar melakukan penjaringan secara terbuka atau hanya internal saja.

“Apakah nanti Golkar akan membuka seluas-luasnya penjaringan atau hanya cukup dari (kader) internal. Tinggal nanti disepakati,” jelasnya.

Untuk diketahui, Vera Nurlaila Jaman baru mengikuti penjaringan di Partai Demokrat. Beberapa partai lain seperti PDIP, PKB, PAN, Hanura telah menyelenggarakan pendaftaran lebih dulu. (Gat/red)

Komentar