Megawati Minta Kader PDI P Banten Pahami Ideologi dan Pancasila Demi Hindari Korupsi

Ketua Umum PDI P, Megawati Soekarno Putri. (Dok: Viva)Ketua Umum PDI P, Megawati Soekarno Putri. (Dok: Viva)

SERANG, TitikNOL - DPD PDI P Banten menggelar kegiatan Pelantikan Badiklatda Provinsi Banten dan Penyegaran Guru Kader Partai PDI P Banten yang dihadiri para anggota DPRD fraksi PDI P se-Banten dan seluruh kader PDI P se-Banten, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan seluruh kader PDI P di Banten agar tidak terlibat kasus hukum maupun korupsi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Kaderisasi DPD PDI P Banten Ananta Wahana.

Menurutnya, kegiatan yang mengangkat ideologi dan Pancasila ini sebagai bentuk pemahaman kepada seluruh kader PDI P agar mengetahui makna dari Pancasila dan ideologi.

"Kenapa ideologi dan Pancasila? Kita Ingin ke depan, kader-kader semuanya harus mengetahui makna Pancasila, di mana untuk 'Ketuhanan yang Maha Esa' dan 'Kemanusiaan yang Adil dan Beradab' harus dijunjung tinggi," kata Ananta ditemui di kantor DPD PDI P Banten, Ciracas, Kota Serang, Jumat (3/6/2016).

Kegiatan yang digelar langsung atas arahan Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri ini juga sebagai bentuk peringatan kepada para kader PDI P agar tidak melakukan tindak pidana korupsi. "Kader PDI P tidak boleh lagi ada yang terjerat kasus hukum seperti korupsi, terutama di Banten. Dalam kasus korupsi di Banten pada 2015 lalu memang ada kader PDI P yang terlibat. Ke depannya kami tidak ingin ada lagi," tegas Ananta. (Meghat/red)

TAG pdip
Komentar