Awas ! Ada Lembaga Kursus Bodong di Cilegon

Lokasi kursus Wellingtone English Courses yang terletak di Jalan Pangeran Antasari, Lingkungan Jobang Kali, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.Lokasi kursus Wellingtone English Courses yang terletak di Jalan Pangeran Antasari, Lingkungan Jobang Kali, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Cilegon,TitikNOL – Puluhan siswa SMA di Kabupaten Pandeglang, tertipu oleh jasa kursus Wellingtone English Courses yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Lingkungan Jobang Kali, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Diketahui, sedikitnya  20 siswa di SMA Negeri  1 Pandeglang, telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kursus bahasa inggris Wellingtone. Namun, hingga saat ini, tidak  kursus dilangsungkan sebagaimana kesepakatan yang dibuat antara siswa dan penyedia jasa kursus tersebut.

Parahnya, masing-masing siswa  sudah membayar uang pendaftaran sebesar Rp850ribu. Sejak pendaftaran dibuka pada bulan oktober 2015 lalu, penyedia jasa yang diketahui bernama Mulhadi yang bertanggungjawab atas pendaftaran itu tak kunjung menyediakan kursus bahasa inggris dan menghilang.

“Jadi pendaftaran waktu itu bulan oktober. Pihak jasa kursus datang ke sekolah menawarkan jasa kursus bahasa inggris. Karena melihatnya ada brosur, saya langsung  mendaftar. Tapi sampai sekarang tidak ada kursus, bahkan saat kita telepon ,yang bersangkutan malah banyak alasan dan menghindar,” Kata  Riska, salah satu siswi, Senin (22/2/2016).

Riska juga mengaku diri sudah  berupaya untuk meminta pengembalian uang pendaftaran ,namun yang bersangkutan selalu berkelit. "Pak Mulyadi  janji bulan Desember mau mengembalikan uang. Ternyata sampai sekarang tidak  ada sama sekali pengembalian uang,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika dilakukan penelusuran oleh awak media, tempat Wellingtone English Courses tidak  seperti layaknya jasa kursus pada umumnya. Namun, hanya sebuah kontrakan yang berisi kamar kos-kosan dengan ukuran 3x3 meter.(Ar/red)

TAG kursus
Komentar