6 Alasan Kenapa Harus Melakukan Traveling Ketika Masih Muda

Ilustrasi. (Dok: simpleguideto)
Ilustrasi. (Dok: simpleguideto)

TitikNOL - Masa muda memang saat yang tepat untuk mencoba hal-hal baru. Salah satunya adalah berani untuk traveling ke lokasi wisata yang seru. Karena saat melakukan travelling ketika masih muda, kamu masih memiliki banyak kebebasan dan tidak ada batasan.

Nah, ini beberapa alasan lainnya mengapa kamu harus traveling saat masih muda. Apa saja? Yuk simak!

Berlibur dengan siapa saja
Saat muda, kamu memiliki tanggung jawab yang lebih rendah. Ketika kamu bertambah tua, kamu akan memiliki keluarga yang jadi pertimbangan kamu saat memutuskan dengan siapa kamu akan traveling.

Contohnya, ketika masih muda, kamu bisa saja memutuskan untuk pergi hiking dengan sekelompok orang asing, mengambil paket tour, pergi jalan-jalan sendirian, atau berpetualang bersama teman-teman. Ketika kamu sudah beranjak tua, kamu hanya bisa traveling dengan orang yang lebih spesifik.

Tidak memiliki batasan waktu luang
Ketika masih muda, kamu memiliki batasan waktu yang lebih rendah. Kalau kamu masih sekolah atau kuliah, kamu bisa traveling saat liburan pergantian tahun ajaran atau libur-libur hari besar. Semakin tua, kamu akan semakin terjebak dengan pekerjaan yang waktu liburnya sedikit sehingga akan menjadi sulit untuk traveling ketika sudah bekerja.

Jadi lebih spontan
Manusia cenderung lebih spontan ketika masih muda. Kalau kamu ingin traveling tanpa rencana sebelumnya, waktu yang terbaik adalah melakukannya selagi masih muda.‚Äč

Bisa menghemat budget
Traveling dengan low-budget memang masih bisa dilakukan ketika kamu sudah tua, tapi melakukannya saat masih muda bisa lebih menyenangkan. Kamu bisa bepergian a la backpacker dengan membeli tiket pesawat murah atau naik kendaraan umu lainnya, menginap di hostel atau menumpang di rumah penduduk. Hal ini tentu lebih menyenangkan untuk dilakukan ketika muda.

Menggunakan pengalaman traveling kamu di kehidupan nyata
Traveling bisa memperluas wawasan, terutama dalam hal pengalaman. Kalau bepergian saat masih muda, kamu akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menggunakan pengalaman traveling kamu dalam pekerjaan, lingkungan sosial, atau kehidupan pribadi kamu saat kamu beranjak dewasa.

Lebih berani mengambil risiko
Merupakan hal yang sangat wajar kalau kamu mulai mengalami penyakit fisik tertentu ketika kamu sudah beranjak dewasa. Keadaan ini bisa membuat kamu menjadi tidak bisa menikmati traveling sepenuhnya. Itulah alasan mengapa saat terbaik untuk traveling adalah ketika kamu masih sehat secara fisik. Dengan kondisi fisik yang masih sehat, kamu bisa pergi ke tempat-tempat dengan ketinggian ekstrim atau mencoba extreme sports tanpa perlu khawatir.

Berita ini telah tayang di dreamers.id, Selasa 31 Oktober 2017 dengan judul Ini Alasan Mengapa Harus Traveling Saat Masih Muda

Komentar