Asus Indonesia Konfirmasi Bahwa Zenfone AR Tak akan Masuk Indonesia

Ilustrasi Asus Zenfone AR. (Dok: tabgadget)Ilustrasi Asus Zenfone AR. (Dok: tabgadget)

TitikNOL - Kabar tak sedap bagi konsumen yang mengincar smartphone kelas atas Asus Zenfone AR yang belum lama ini diperkenalkan. Asus Indonesia telah mengonfirmasi bahwa smartphone yang mendukung teknologi Google Tango ini tak akan masuk Indonesia. Harga yang tinggi dan segmen pasarnya yang terbatas menjadi alasan utamanya.

“Saya rasa kita tidak akan bawa Zenfone AR ke Indonesia. Pasarnya juga kurang begitu banyak, jadi saya rasa kita tidak akan datangkan,” kata Muhammad Firman, Head of Public Relation and E – Marketing Asus Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, Asus Zenfone AR ini mengusung layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang menghasilkan cakupan warna 100% NTSC dengan kerapatan mencapai 518 per inci, dilindungi Gorilla Glass 4. Asus Zenfone AR ini dilengkapi sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Zen UI.

Baca juga: Asus Zenfone AR, Ponsel Canggih dengan RAM Sebesar 8GB

Kinerja yang ditawarkan oleh Asus Zenfone AR cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 (tergantung varian) yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2.35 dan dual-core 1.9GHz, serta didukung oleh RAM 6GB atau 8GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Sisi kamera, smartphone Asus Zenfone AR mengusung kaera belakang dengan resolusi 23 megapiksel dengan sensor Sony IMX318 dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur Asus TriTech Autofocus yang merupakan gabungan dari laser autofokus, phase-detection autofokus, dan contrast-detection autofokus.

Zenfone AR ini juga mendukung Google Tango dengan tambahan Motion Tracking Camera dan Depth sensing camera. Kamera belakang juga didukung OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabilization), dan dual-tone LED flash. Kamera depan smartphone ini cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie.

Smartphone berdesain Pure Metal unibody ini mengusung memori internal berkapasitas 64GB atau 256GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal makasimal 128GB hybrid slot.

Sumber: www.sidomi.com

Komentar