Atasi Bau Mulut dengan Minyak Kelapa

Ilustrasi bau mulut. (Dok: cantikimutmanis)Ilustrasi bau mulut. (Dok: cantikimutmanis)

TitikNOL - Masalah bau mulut merupakan salah satu masalah yang sangat menyebalkan dan bisa membuat siapa saja merasa kurang percaya diri. Masalah bau mulut juga sering kali menjadikan seseorang dikucilkan oleh orang-orang di sekitarnya. Untuk itulah, sangat penting bagi seseorang untuk senantiasa melakukan berbagai perawatan gusi dan mulut demi dapatkan bau mulut yang lebih sedap atau setidaknya tidak terlalu buruk.

Dikutip dari laman stylecraze.com, sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bau mulut. Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah minyak kelapa. Ternyata nih ya, selain bisa membuat rambut menjadi lebih hitam dan lembut, atau membuat kulit menjadi lebih halus, minyak kelapa juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah bau mulut. Minyak kelapa bahkan dipercaya bisa membantu kita dapatkan gigi yang lebih putih, bersih dan terbebas dari masalah plak gigi.

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi bau mulut? Hal pertama yang kamu butuhkan adalah beberapa sendok minyak kelapa. Jika minyak kelapa sudah siap, berkumurlah dengan air bersih dan gosok gigi seperti biasa. Setelah itu, kamu bisa berkumur-kumur dengan minyak kelapa yang telah kamu siapkan. Selanjutnya, berkumurlah dengan air seperti biasa dan gosok gigi kembali menggunakan pasta gigi seperti biasa. Lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu setelah bangun tidur.

Dengan berkumur menggunakan minyak kelapa, hal ini dipercaya mampu membunuh kuman juga bakteri yang ada di gusi penyebab bau mulut. Berkumur dengan minyak kelapa juga akan bantu kita dapatkan gusi serta gigi yang lebih sehat. Ini bahkan bisa bantu kita menjaga kesehatan tenggorokan serta lidah.

Itulah tips mengatasi bau mulut menggunakan minyak kelapa. Bagaimana, tips yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat.

Sumber: www.vemale.com

Komentar