Komplotan 'Garong' Penggasak Toko di Serang Dibekuk di Jakarta

Dua orang pelaku perampokan yang berhasil ditangkap petugas Reskrim Polres Serang di Jakarta. (Foto: TitikNOL)Dua orang pelaku perampokan yang berhasil ditangkap petugas Reskrim Polres Serang di Jakarta. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Komplotan rampok spesialis toko berhasil dibekuk petugas Reskrim Polres Serang, di DKI Jakarta. Para perampok yang beranggotakan lima orang itu, sudah empat kali beroperasi di Kota Serang dan menggasak toko toko dengan total jarahan Rp1,6 miliar.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung mengungkapkan, dua pelaku berhasil dibekuk, yakni YI (56) dan ED (56). Polisi pun berhasil menyita barang bukti, sepasang sendal, gembok yang dirusak, alat untuk mencongkel dan beberapa unit hp.

"Dua pelaku yang berhasil diamankan mereka ditangkap ditempat terpisah. Yang satu di kos-kosan Hayam Wuruk, Jakarta. Satu lagi di warung kopi di Jatimegara," ujar Gogo Galesung di Mapolres Serang, Kamis (6/10/2016)

Lanjut Gogo, modus pelaku dengan memantau target pada malam hari. Setelah merasan aman, mereka pun langsung beraksi dengan merusak kunci toko tersebut. “Otaknya adalah YI. Dia menelepon tim. Tapi buronan lainnya, masih berada di luar daerah. Untuk dua pelaku yang sudah ditangkap, YI berasal dari Manado dan ED berasal dari Pontianak," ujarnya.

Tak hanya di Serang, para komplotan ini juga melakukan aksinya di daerah lainya. “Mereka bukan di wilayah Serang aja tapi di daerah lain. Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Buser Polres Serang dan Polda Banten. Sekarang masih pengembangan karena masih mengejar beberapa pelaku," katanya. (Meghat/Rif)

Komentar