Budi Santoso Kembali Nahkodai Serang Jaya

SERANG, TitikNOL – Mengarungi kompetisi Liga 3 Indonesia 2022, Serang Jaya sudah memiliki pelatih kepala baru. Adalah Budi Santoso yang akan menahkodai Laskar Surosowan.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Laskar Benteng Tirtayasa (julukan lain Serang Jaya) Subadri Ushuludin pada Rabu (6/7) di ruang kerjanya. Dengan demikian, Budi menggantikan Imam Riyadi yang kini berlabuh bersama tim Banten lainnya yakni Farmel FC.

Budi sendiri bukan orang bagi di Pasukan Hijau (julukan lain Serang Jaya). Ia pernah jadi pelatih pada musim 2016 dan 2018 lalu.

“Maka dari itu, sudah layak dan punya pengalaman yang pas untuk Serang Jaya di musim 2022,” papar Subadri kepada awak media.

Hanya saja, ia menyatakan, Laskar Surosowan tidak bisa maksimal bila hanya mengandalkan pak Budi saja. Harus disokong dari semua lini, baik pemain, pengurus, ofisial, pemerintah daerah maupun masyarakat.

“Mari kita dukung bersama. Pak Budi tidak bisa jalan sendirian, harus dibantu bersama-sama. Target tahun 2022, saya mau naik kelas. Untuk teknis saya serahkan ke pengurus,” ucapnya.

Direktur Teknik (Dirtek) Serang Jaya, Zeka Bachdi mengatakan, akan segera memulai persiapan latihan dalam beberapa hari ke depan. “Insya Allah maksimalnya setelah Idul Adha,” katanya.

Nanti, lanjutnya, diadakan seleksi terbuka dulu sampai awal Agustus baru setelahnya genjot persiapan. “Semoga prestasi Serang Jaya tahun 2022 bisa lebih baik, minimal jadi wakil Banten lagi di tingkat nasional. Bila di 2021, kami kan hanya sampai putaran kedua regional saja,” terangnya.

Sementara Budi Santoso sendiri menegaskan, siap memberikan yang terbaik bagi Laskar Benteng Tirtayasa. Dan terkait pemilihan pemain, dirinya akan mengutamakan putra daerah terlebih dahulu bila kualitasnya sama dengan orang luar.

“Kalau pun beda-beda tipis, ya tetap saya akan utamakan pemain lokal,” pungkasnya. (TN2)

Komentar