Pembalap Muda Indonesia Resmi Membalap di Kejuaraan Red Bull MotoGP Rookies Cup Musim 2024

Veda Ega Pratama. (Dok: Tempo)
Veda Ega Pratama. (Dok: Tempo)

TitikNOL - Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama dan rider muda andalan Thailand, Jakkreephat Phuettisan akan membalap di kejuaraan Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2024.

Veda Pratama tampil sangat mengejutkan di kejuaraan IATC musim 2023, meraih gelar juara dunia dengan tanpa tanding, jauh meninggalkan lawan-lawannya dengan gap poin yang sangat besar.

Veda Pratama kini menjadi harapan baru Indonesia dan semoga bisa menjadi pembalap MotoGP masa depan.

“Veda Pratama dan Jakkreephat Phuettisan akan berlaga di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim depan!

Pratama, dari Indonesia, menjalani musim yang menakjubkan di Idemitsu Asia Talent Cup 2023 untuk mengamankan mahkotanya, dan Phuettisan, dari Thailand, menjadi yang terdepan sepanjang tahun dan meraih kemenangan perdananya dalam perjalanannya untuk finis keempat secara keseluruhan.

Musim lalu, Pratama membuat dampak yang signifikan di tahun rookie-nya di ATC dan meskipun mengalami beberapa cedera, ia memenangkan sejumlah balapan untuk mengakhiri musim dengan momentum yang serius.

Setelah memulai tahun 2023 sebagai favorit, momentum itu terus tumbuh saat ia meraih sembilan kemenangan dari kemungkinan 12 kemenangan musim ini, meraih gelar juara dengan waktu tersisa.


Phuettisan juga patut dicatat sebagai pendatang baru, secara konsisten finis di sepuluh besar dan mencapai hasil terbaiknya dengan menempati posisi kelima di Motegi dan Buriram.

Pada tahun 2023, pebalap Thailand ini melanjutkan lintasan impresifnya, mengamankan kemenangan perdananya di ATC di kandang sendiri di Buriram dan menambah tiga kali podium lagi untuk mengakhiri tahun ini dengan posisi keempat secara keseluruhan. Kemajuan itu memberinya tempat di Rookies.

Pramata dan Phuettisan bergabung dengan Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024 sebagai pembalap pilihan Dorna Sports, di mana mereka akan berlomba dengan juara Idemitsu Asia Talent Cup 2022, Hakim Danish, dalam langkah selanjutnya di Road to MotoGP.

Selamat, Veda dan Jakkreephat!,” demikian rilis resmi yang dipublikasi oleh laman Asiatalentcup.com.

Sementara itu, di kelas Moto2 ada satu perwalikan Indonesia, yakni Mario Aji yang akan naik kelas.

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Resmi! Veda Pratama Promosi ke Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024

Komentar