Phil Neville Sebut Lukaku Bakal Bersinar Bersama Man United

Romeru Lukaku. (Dok: net)
Romeru Lukaku. (Dok: net)

TitikNOL - Romelu Lukaku menjadi incaran pelatih Manchester United Jose Mourinho sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang tak diperpanjang kontraknya akibat cedera. Menanggapi kans Lukaku ke Stadion Old Trafford, mantan kapten Everton Phil Neville memprediksi yuniornya bakal bersinar bersama Man United.

Lukaku sebelumnya digadang sebagai target belanja Chelsea, namun Man United tampaknya siap mencuri tandatangan Lukaku pada bursa transfer musim panas ini. Bila Lukaku mendarat di Old Trafford, ia bakal reuni dengan Mourinho yang menjualnya ke Everton ketika pelatih asal Portugal ini berstatus pelatih Chelsea pada 2014. Tak hanya itu, Lukaku juga akan reuni dengan sahabatnya, Paul Pobga.

Menurut Neville, kepindahan Lukaku ke Old Trafford bakal menjadi momen transformasi dirinya menjadi salah satu striker berbahaya dunia. Lukaku yang musim lalu memborong 25 gol di Premier League disebut Neville akan berkembang lebih pesat bersama Mourinho.

“Anda telah melihat perkembangan, ada beberapa kritik – apakah ia bisa bermain di laga besar? Akankah ia mencetak gol di laga besar? Musim lalu ia sedikit terhalangi. Ia mencetak beberapa kali di laga besar dan saya yakin ia telah berkembang,” ujar Neville.

“Ia berbeda dari tipe pemain yang telah dimiliki United. Musim lalu dengan Zlatan, United tak bisa memainkan serangan balik karena faktor usianya dan kecepatan kakinya menurun. Sekarang ada pemain yang benar, benar cepat sehingga United bisa memainkan serangan balik,” tuturnya.

“Akan menarik melihat bagaimana ia menyatu dengan tim United karena ada banyak omongan ‘Jose menjualnya, ia tak memainkannya di Chelsea’, tapi itu empat atau lima tahun lalu. Romelu Lukaku pemain berbeda sekarang, ia sudah lebih baik. Rekornya sensasional. Musim lalu 25 gol, sebelumnya 18 gol. Bila kembali ke masa ia bersama West Brom ketika dipinjamkan dari Chelsea (ia mencetak) 17 gol di Premier League. Bila ia mengumpulkan 17 atau 20 gol di United artinya sukses.”

Berita ini telah tayang di Cekskor.com, Jumat 7 Juli 2017 dengan judul Nevilla: Lukaku akan Sukses di Man United

Komentar