Awas! Lampu Merah Ciruas Berbahaya

Kondisi perempatan lampu merah Pasar Ciruas. (Foto:TitikNOL)Kondisi perempatan lampu merah Pasar Ciruas. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kesadaran masyarakat masih ‎kurang dalam berlalu lintas. Itu tergambar jelas di perempatan Pasar Ciruas.

Dimana kerap menjadi konflik sesama pengguna jalan yang melintas ditambah dengan sering terjadinya kemacetan di jalur tersebut. Tak sedikit pengguna jalan yang mengeluhkan.

"Jalur ini (Perempatan Pasar Ciruas) sudah tidak asing lagi dimata kami, meskipun disitu ada rambu-rambu lampu merah tapi sering banyak yang melanggar," kata Sugeng (25) Warga Ciruas. Jumat (29/4/2016).

Ia melanjutkan, disayangkan juga kepada petugas yang ada disitu (Polisi) yang tidak tegas mengamankan dan sering tidak terlihat pengamanannya.

"Petugasnya sering tidak ada yang mengamankan, meskipun ada paling nongkrong aja di pos pengamanan," lanjutnya.

Senada dikatakan Iwan (32) pengguna jalan asal Kragilan menyampaikan, meskipun lampu merah hidup namun banyak yang melanggar dan sering terjadi emosional sesama pengguna jalan.

"Saya menyayangkan kepada pihak terkait tidak ada pengawasan ketat, padahal sering menimbulkan konflik emosional, dan membahayakan pengguna jalan lain," pungkasnya. (Her/red)

Komentar