DPR RI Minta Hasil Audit BPK Selama Lima Tahun, Ada Apa Yah?

Ilustrasi audit BPK. (Dok:net)Ilustrasi audit BPK. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL - Rombongan Komisi III DPR RI tiba di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) untuk mengadakan rapat koordinasi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman mengungkapkan, rapat koordinasi itu untuk meminta hasil audit BPK pada lima tahun terkakhir. Nantinya, Komisi III akan melihat hasil audit BPK itu untuk mengetahui mana saja yang terjadi penyimpangan.

"Datang untuk rakon dengan BPK mengenai hasil audit BPK dalam lima tahun yang sudah ditindaklanjuti dan belum ditindaklanjuti oleh instansi terkait dengan mendapat informasi ini," ujar Benny K Harman di gedung BPK, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Lanjut Benny, sebelumnya kelompok masyarakat juga sudah pernah melaporkan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras ke Komisi III DPR RI. Sehingga Komisi III ingin lebih mengetahui soal kasus RS Sumber Waras dengan mengunjungi kantor BPK.

"Pengadu waktu itu ada temuan BPK karena itu pasti masalah ini akan disampaikan kepada pimpinan BPK," ungkap politikus Partai Demokrat itu. (Bar/red)

Komentar