Gubernur WH Lantik Bupati Serang dan Wali Kota Cilegon, Ini Pesannya

Gubernur Banten Wahidin Halim saat melantik pemenang dalam Pilkada Kabupaten Serang dan Kota Cilegon periode 2021-2026 di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (26/2/2021). (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten Wahidin Halim saat melantik pemenang dalam Pilkada Kabupaten Serang dan Kota Cilegon periode 2021-2026 di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (26/2/2021). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim melantik pemenang dalam Pilkada Kabupaten Serang dan Kota Cilegon periode 2021-2026 di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (26/2/2021).

Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa diambil sumpah jabatan sebagai Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang. Sedangkan, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta dilantik jadi Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Acara sakral itu digelar secara sederhana dan terbatas. Yang menghadiri pengambilan sumpah jabatan itu hanya keluarga dari yang dilantik serta sejumlah pejabat. Hal itu untuk mencegah tidak terjadinya kerumunan.

Mereka disumpah untuk menjalankan tugas Kepala Daerah dengan sebaik-baiknya dengan memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan UU serta peraturan dengan selurus-lurusnya

Gubernur Banten mengatakan, pengambilan sumpah jabatan ini adalah janji terhadap tuhan yang maha esa dan manusia yang harus ditepati dengan kejujuran.

"Saya melantik Ratu Tatu Chasanah sebagai Bupati Serang, Pandji Tirtayasa sebagai Wakil Bupati Serang, Helldy Agustian sebagai Wali Kota Cilegon, Sanuji Wakil Wali Kota Cilegon," katanya saat melantik.

Tidak banyak yang disampaikan dalam sambutan orang nomor satu di Banten itu. Pria yang kerap disapa WH itu hanya memiliki dua pesan, yakni tangani Covid-19 dengan sungguh-sungguh, pemulihan ekonomi dengan sebaik-baiknya, tangani kemaksiatan yang marak di Kota Cilegon.

"Pesan saya cuma 2, tangani Covid-19 dengan sungguh-sungguh, pemulihan ekonomi dengan sebaik-baiknya, tangani kemaksiatan yang marak di Kota Cilegon," ungkapnya.

Terakhir, Gubernur mengucapkan selamat dan percaya jabatan itu akan dijalankan dengan sebaik mungkin oleh Ratu Tatu dan Helldy sebagai Kepala Daerah.

"Saya percaya saudara-saudari melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar