Ini Hasil Rapat Antara Komisi III DPR RI dengan Polri

Foto ilustrasi rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Polri. (Dok:net)
Foto ilustrasi rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Polri. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL - Rapat Kerja antara Komisi III DPR RI dengan Polri yang digelar pada hari ini (20/4) menghasilkan beberapa kesimpulan.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman serta didampingi oleh pimpinan Komisi lainnya seperti Ketua Komisi III Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan.

Berikut beberapa kesimpulan rapat kerja:

I. Komisi III DPR RI mendukung sepenuhnya langkah-langkah pemberantasan tindak pidana terorisme yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan menjunjung tinggi hukurn dan hak asasi manusia, serta melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penanganan terorisme sesuai SOP.

2. Komisi III DPR RI mendesak Kapolri untuk lebih mengoptimalkan strategi pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang lebih komprehensif hingga ke akar permasalahanya dengan hasil yang terukur.

3. Komisi III DPR RI mendesak Kapolri melakukan evaluasi secara menyeluruh sistem seleksi anggota Polri untuk mengikuti semua jenjang pendidikan pengembangan serta sistem pembinaan karir, agar lebih transparan, obyektif dan akuntabel dalam upaya mewujudkan Polri yang profesional, bermoral dan modern. (Bar/red)

TAG raker
Komentar