Menangi El Clasico, Barcelona Rebut Posisi Puncak Klasemen

Lionel Messi catatkan rekor baru di Barcelona dengan 500 gol. (Dok: fourfourtwo)
Lionel Messi catatkan rekor baru di Barcelona dengan 500 gol. (Dok: fourfourtwo)

TitikNOL - Barcelona merebut posisi puncak klasemen La Liga dari tangan Real Madrid usai memenangi El Clasico 3-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4) atau Senin (24/4) dinihari WIB. Magis Lionel Messi di menit akhir pertandingan memastikan kemenangan dramatis Barca.

Messi memborong dua gol ke gawang Madrid di duel klasik ini, dua gol yang mengubah nasib Barca di perebutan mahkota juara sekaligus menggoreskan rekor baru gol Messi di Barca menjadi 500 gol. Dan sepanjang kariernya bentrok dengan Madrid, Messi telah mengoleksi 23 gol yang semakin memantapkannya sebagai topskorer El Clasico.

Gol pertama Messi terjadi menit 33, ia menerima umpan dari Ivan Rakitic dari luar kotak penalti lalu menembus kotak berbahaya melewati kawalan Luka Modric dan Dani Carvajal. Gol pertama Barca ini menyamai kedudukan 1-1 setelah Madrid unggul pada menit 28 melalui gol Casemiro.

Pada babak kedua, Barca berbalik unggul 2-1 berkat gol Ivan Rakitic. Lima menit kemudian Madrid harus kehilangan satu pemainnya lantaran Sergio Ramos diganjar kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Messi. Bermain dengan 10 pemain tak melunturkan kekuatan Madrid yang berhasil mencetak gol kedua lewat aksi pemain pengganti James Rodriguez pada menit 85.

Asa tuan rumah untuk mengamankan satu poin dan mempertahankan posisi di puncak klasemen dengan defisit dua poin kandas akibat aksi spektakuler Messi di menit akhir pertandingan. Tembakan kaki kiri Messi dari kotak penalti usai menerima umpan dari Jordi Alba bersarang di gawang Madrid.

Kemenangan dramatis 3-2 ini memastikan Barca mengantongi poin sama dengan Madrid di klasemen: 75 poin, namun Barca unggul agreget gol. Madrid masih berpeluang merebut kembali tampuk pimpinan karena mereka mengantongi satu laga yang belum dimainkan.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Fernandez, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Kovacic 70), Kroos; Bale (Asensio 39), Benzema (Rodriguez 82), Ronaldo.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Paco (Gomes 70).

Berita ini telah tayang di Cekskor.com, Senin 24 April 2017 dengan judul Magis Messi Geser Madrid di Tampuk Klasemen

Komentar