Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Pemprov Banten Dimungkinkan Molor

Ilustrasi. (Dok: net)Ilustrasi. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Pemprov Banten merencanakan lelang jabatan (open bidding) untuk beberapa jabatan eselon II pada Februari 2017 ini. Namun, hingga pekan ketiga Februari lelang jabatan belum juga dibuka, panitia seleksi (pansel) juga belum terbentuk.

Bahkan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) baru Senin (20/2/2017) hari ini konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Belum, ini kita lagi konsultasi dulu ke KASN, ini saya lagi di Jakarta, di Kantor KASN," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Widodo Hadi, kepada wartawan, Senin (20/2/2017).

Sampai saat ini, kata dia, belum ditentukan jabatan mana saja yang akan dilelang. "Makanya ini konsultasi dulu, khawatir ada salah-salah. Nanti dengan pak Pj (gubernur) juga, jadi belum tahu mana saja, sabar ya, nanti diinformasikan lebih lanjut," tukasnya.

Dengan serangkaian tahapan tersebut, menurut Widodo, pengumuman lelang jabatan bisa lewat dari Februari.

"Ya bisa saja Maret, karena ternyata aturannya banyak juga, tidak seperti di Bina Marga, di BKD urusan pegawai ini pernak-perniknya banyak," kata mantan Kadis DBMTR itu.

Diketahui, saat ini ada dua jabatan eselon II yang kosong, yaitu Kepala BKD dan Kepala Biro Rumah Tangga dan Fasilitasi Pimpinan. Keduanya dijabat oleh pelaksana tugas yaitu Widodo Hadi dan Sitti Maani Nina. (Kuk/Rif)

Komentar