Pemprov Targetkan Proses Lelang Selesai Februari

Ilustrasi. (Dok: Akurat)Ilustrasi. (Dok: Akurat)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten menekankan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar segera menyelesaikan dokumen-dokumen lelang. Wahidin Halim menargetkan Februari mendatang selesai.

"Saya targetkan Januari Pebruari harus segera jadi saya tekankan seluruh dilelang," kata Wahidin Halim saat ditemui setelah melakukan rapat pimpinan di Bappeda Banten, Serang, Senin (7/1/2019).

Dirinya menjelaskan pada saat ini, proses lelang sudah dilakukan namun ada beberapa lelang yang belum lengkap dokumennya. "Biasa penyusunan dokumen anggaran macem macem," ujarnya.

Setelah ditemui, kepala biro administrasi pembangunan (Adpem) Provinsi Banten Mahdani mengatakan di tahun 2019 ada sekitar 650 paket yang akan dilelang dengan dana sekitar 1,5 triliun, untuk saat ini dirinya mengatakan yang sudah masuk daftar list ULP baru 300 paket.

"Proses lelang membutuhkan waktu tapi usaha ada yang selesai, untuk kendala dari berkas-berkas seperti hps dan lainya kan kalau belum beres berkasnya kita kembalikan lagi, untuk kelengkapan dari Minggu ini sudah dimulai," ujarnya.

Kendati demikian, Mahdani mengatakan dari beberapa lelang yang dilakuan pemerintah provinsi ada beberapa jalur seperti ULP, pejabat pengadaan di setiap dinas dan lewat elektronik.

" Yang 300 paket itu kan ada yang lewat ULP dan ada yang lewat pejabat namanya PLPL serta yang langsung pemesanan lewat elektronik," ungkapnya. (Tolib/TN1)

Komentar