Ratusan Kepsek SMA/SMK di Banten Dimutasi, BKD: Tak Bisa Puaskan Semua Pihak

Kepala BKD Banten, Komarudin. (Foto: TitikNOL)
Kepala BKD Banten, Komarudin. (Foto: TitikNOL)

KOTA SERANG, TitikNOL - Sedikitnya 120 Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK Negeri se-Provinsi Banten terkena rotasi mutasi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Jumat (28/8/2020).

Menurut Kepala BKD Banten Komarudin, pengukuhan, mutasi dan rotasi ratusan kepala sekolah ini telah sesuai dengan aturan yang berlaku dan sekaligus mengikuti aspirasi masyarakat yang mempersoalkan banyaknya kepala sekolah yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) selama ini.

“Saya tegaskan, tidak ada aliran uang dalam kegiatan ini dan murni sesuai dengan aturan yang berlaku. Pengukuhan, mutasi dan rotasi kepsek ini sekaligus mengikuti aspirasi masyarakat terkait banyak kepala sekolah yang selama ini dijabat oleh Plt,“ terang Komarudin, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Komarudin, prosedur mutasi, rotasi maupun pengukuhan Plt menjadi pejabat definitif kepala sekolah, sudah melalui pertimbangan pengangkatan kepala sekolah yang diketuai oleh Sekda dengan anggota dari BKD,Dewan Pendidikan dan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), dan hasil dari pertimbangan tersebut disampaikan kepada Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

”Pak Gubernur tentu banyak cara untuk menentukan siapa yang layak diangakat dan ditempatkan,” cetusnya.

Halaman: 1 2 ... 6 Lihat semua
Komentar