Tahun 2018, Pemkab Lebak Targetkan 750 Ribu Kunjungan Wisatawan

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi suami (M. Farid Darmawan) saat tengah membagikan KMT gratis kepada penumpang Kereta di Stasiun Rangkasbitung, hari ini. (Foto: TitikNOL)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi suami (M. Farid Darmawan) saat tengah membagikan KMT gratis kepada penumpang Kereta di Stasiun Rangkasbitung, hari ini. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pemasaran parawisata Lebak saat ini mulai menggeliat dan sudah dikenal di daerah lain di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara.

Kata Iti, hal itu terbukti dengan telah tercapainya target kunjungan wisatawan di Tahun 2017 sebanyak 500 ribu pengunjung dari target awal 502 ribu pengunjung.

Jumlah ini kata Iti akan terus bertambah, seiring masih banyaknya event kegiatan dan promosi yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Lebak sampai dengan akhir tahun 2017 ini.

"Salah satunya Festival Hutan Adat Karang, Festival Sawarna Timur dan Festival Baduy," kata Iti disela kegiatan pembagian KMT gratis kepada para penumpang kereta, Senin (4/12/2017).

"Target pengunjung di Tahun 2018 sesuai dengan RPJMD Lebak sebanyak 750 ribu orang, ini adalah pekerjaan rumah kita semua untuk dapat merealisasikannya dan salah satu upaya yang telah kita laksanakan dalam mencapai target tersebut salah salah satunya promosi destinasi wisata melalui Kartu Multi Trip (KMT) ini," tambah Iti.

Iti berharap, promosi wisata Lebak melalui Kartu Multi Trip (KMT) bisa lebih mengenalkan parawisata di Kabupaten Lebak kepada pengguna Commuter Line, karena ribuan orang setiap hari menggunakan fasilitas kereta api untuk kegiatan keseharian masyarakat.

Diketahui, Kartu Multi TrIp (KMT) edisi khusus destinasi wisata Lebak merupakan hasil kerjasama Pemkab Lebak dengan PT. Kereta Api Commuter Indonesia (KCI) dan dibagikan gratis untuk masyarakat sebanyak 2 ribu buah KMT dari 10 ribu yang dicetak dan juga branding destinasi wisata pada 11 gerbong Kereta Commuter Line yang akan berlalu lalang pada tiga tujuan yakni Rangkasbitung-Jakarta, Jakarta-Depok dan Jakarta-Bekasi. (Gun/red)

Komentar