Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Thermal Scanner Dipasang di Pelabuhan Merak

Penumpang di Pelabuhan Merak dicek suhu tubuh sebelum melanjutkan perjalanan. (Foto: TitikNOL)
Penumpang di Pelabuhan Merak dicek suhu tubuh sebelum melanjutkan perjalanan. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - PT ASDP Indonesia Ferry memasang alat pendeteksi suhu tubuh atau thermal scanner di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Alat pendeteksi itu dipasang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Berdasarkan pantauan di lapangan, satu persatu penumpang diperiksa suhu tubuh sebelum melanjutkan perjalanan.

Tidak hanya memasang alat pendeteksi suhu tubuh, petugas pelabuhan juga membagikan masker kepada para penumpang pejalan kaki yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

"Sesuai dengan arahan dari direksi kami dan sesuai dengan surat edaran Menkes tentang antisipasi corona, bahwa saat ini kami telah melakukan mitigasi salah satunya semua penumpang yang masuk pelabuhan kita ukur suhu tubuhnya menggunakan thermal scanner," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Solikin kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

Pihak pelabuhan juga membagikan selebaran tentang cara mengantisipasi virus corona. Dalam selebaran itu, penumpang diedukasi agar selalu menjaga kebersihan dan sesering mungkin cuci tangan.

"Kita memberikan hand sanitizer, pelayanan informasi dan kami juga semprotkan disinfektan di tempat-tempat yang dilalui penumpang," jelas Solikin. (Ardi/TN1).

Komentar