Begini Meriahnya saat Penumpang KMP Kirana II Rayakan Tahun baru di Selat Sunda

Momen perayaan pergantian tahun di atas KMP Kirana II. (Foto: TitikNOL)
Momen perayaan pergantian tahun di atas KMP Kirana II. (Foto: TitikNOL)


MERAK, TitikNOL - Perayaan tahun baru merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang setiap tahunnya.

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mengisi kegiatan malam pergantian tahun. Salah satunya merayakan Tahun Baru 2018 di atas kapal di penyeberangan Merak - Bakauheni seperti yang dilakukan KMP Kirana II.

Dalam perjalanannya, KMP Kirana II yang bertolak dari Pelabuhan Merak menuju ke Pelabuhan Bakauheni, menyelenggarakan berbagai acara sehingga para penumpangnya tetap bisa merayakan malam tahun baru di atas kapal.

Untuk menghibur penumpangnya, PT Dharma Lautan Utama (DLU) selaku perusahaan KMP Kirana II, menyelenggara berbagai acara seperti penampilkan badut, sulap, artis dangdut bintang pantura dan tiup terompet secara bersama-bersama di atas kapal.

Adapun untuk penumpang anak-anak, pihak kapal mengadakan perlombaan memakai jaket keselamatan (life jacket) dengan penilaian kecepatan dan ketepatan menggunakan alat keselamatan.

"Kami ingin mengemas acara pergantian tahun dengan sesuatu yang berbeda, biasanya masyarakat merayakan tahun baru di hotel, pantai dan di jalan-jalan itu kan sudah biasa. Nah dengan menggelar acara di atas kapal yang tidak kalah meriahnya, ini karena kami ingin penumpang tetap mendapatkan hiburan saat pergantian tahun dalam perjalanan di Selat Sunda," kata Manager PT DLU Cabang Merak, Sunaryo kepada wartawan, Senin (1/1/2018) dini hari.

Dalam acara tersebut, para penumpang dibagikan terompet gratis dan ditiup secara bersama-sama saat pergantian tahun.

Kemeriahan pun terlihat saat terompet dibunyikan bersama-sama oleh penumpang. Beberapa di antara penunpang bahkan larut dalam hiburan musik dangdut yang disediakan.

Mafidah, salah satu penumpang mengaku baru pertama kali merayakan pergantian malam tahun baru di atas kapal. Hal ini menjadi pengalaman yang sangat istimewa baginya, karena hanya sekali dalam satu tahun dirayakan.

"Saya kaget tadi, pas dalam diperjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, seorang pramugari menggunakan pengeras suara bilang kepada penumpang bahwa kapal ini ada berbagai acara untuk malam tahun baru. Ternyata asyik dan seru juga merayakan malam pergantian tahun itu di atas kapal, baru kali ini saya merasakannya," ungkapnya (Ardi/red).

Komentar