BPBD Lebak Mulai Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok untuk Korban Banjir

Banjir menggenangi sejumlah rumah-rumah warga yang berada di Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Banjir menggenangi sejumlah rumah-rumah warga yang berada di Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Banyaknya masyarakat Kabupaten Lebak yang dilanda banjir selama dua hari kemarin, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak langsung turun tangan. Mereka mulai memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok.

"Banjir mulai masuk pemukiman sejak pukul 05.00 WIB. Ada sekitar 600 kepala keluarga yang kena. Makanya, kita sedang melakukan penyelamatan kepada warga dan memberikan kebutuhan dasar seperti makanan dan selimut," kata Kepala BPBD Lebak, Kaprawi, dihubungi via telepon, Kamis (9/2/2017).

Baca juga: Banjir di Lebak Mulai Melebar ke Sejumlah Wilayah

Kaprawi menjelaskan, kedalaman banjir sendiri menurutnya berpariatif dari 10 centimeter hingga satu meter. Akibatnya, sejumlah rumah warga terendam dan beberapa mengalami kerusakan. "Yang dipinggir aliran sungai ada yang rusak dapurnya," kata Kaprawi.

Ia pun menyampaikan, hingga saat ini, di Lebak ada 10 Kecamatan yang terkena banjir. Yaitu, Leuwidamar, Cimarga, Sobang, Gunung Kencana, Banjarsari, Cijaku, Malingping, Wanasalam, Bayah dan Cibeber. (Gat/Rif)

Komentar