Desember Polres Serang Resmi Pindah Markas

Ilustrasi. (Dok: Merdeka)
Ilustrasi. (Dok: Merdeka)

SERANG, TitikNOL - Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Serang dipastikan akan segera pindah ke lokasi baru pada Desember 2018.

Kepastian pemindahan markas itu menyusul telah rampungnya pembangunan gedung baru Mapolres Serang yang berlokasi di Kampung Cisait Muncang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, pembangunan gedung baru Mapolres Serang sudah sepenuhnya selesai.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu proyek pengerasan jalan menuju gedung mapolres yang rencanya akan dikerjakan pada bulan depan.

“Insya Allah, pada pertengahan Desember pertengahan atau akhir, kita akan masuk Polres baru,” kata Kapolres, Rabu (17/10/2018).

Pada waktu bersamaan, kata Kapolres, juga akan dilakukan pemasangan listrik di seluruh gedung mapolres baru.

Sehingga, ketika proyek pengerasan jalan sudah rampung, instalasi listrik di gedung tersebut juga sudah langsung tersedia.

“Tempatnya memang sudah ada, tapi trafonya belum dipasang. Kalau yang lainnya seperti intalasi, sudah selesai,” ujarnya.

Meskipun pembangunan gedung baru telah rampung, namun sejumlah sarana dan prasarana penunjang kinerja Polres Serang di lokasi tersebut saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Salah satunya yaitu gedung pelayanan dan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang baru mencapai 70 persen.

“Bangunan yang lainnya seperti gudang dan lain-lain itu akan menyusul di tahun 2019,” jelasnya

Sekedar informasi, saat ini Polres Serang masih menggunakan kantor di Jalan Ahmad Yani Nomor 64, Cipare, Kota Serang. Jika sudah pindah ke gedung yang baru, kantor tersebut rencannya akan digunakan untuk markas Polres Serang Kota.

Gedung Mapolres Serang sendiri dibangun di atas lahan sekitar 2 hektare. Lahan tersebut merupakan hibah dari Pemkab Serang, sedangkan anggaran pembangunannya mencapai Rp11,448 miliar lebih yang bersumber dari APBN.

Nantinya, di lahan tersebut juga akan dibangun asrama polisi, ruang tahanan, rumah dinas pejabat utama Polres Serang, barak, dan sejumlah fasilitas lainnya. (Awi/TN3)

Komentar