Dua Ruang Kelas SD Negeri Di Kabupaten Lebak Ambruk

SDN 1 Datarcae, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
SDN 1 Datarcae, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Dua ruangan kelas di SDN 1 Datarcae, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak ambruk. Padahal, sebentar lagi sekolah tersebut akan menggelar Ujian Nasional (UN)

Informasi yang diperoleh dari Kepala SDN 1 Datarcae, Ali Idrus Hidayat, dua ruangan kelas tersebut ambruk pada Sabtu (21/4/2019) kemarin.

"Dari hari Sabtu (ambruknya, red) sekitar Pukul 13.00. Dua ruangan, enggak tau pokoknya roboh, mungkin waktunya aja roboh," kata Ali Idrus kepada TitikNOL di Lebak, Senin (22/4/2019).

Meski mengaku bingung dengan kejadian tersebut karena akan digelar UN, namun Ali Idrus mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

"Justru itu khawatir, yang dipakai ruangan kelas 1 soalnya mereka pada takut," imbuhnya.

Ditemui terpisah, sekertaris Keluarga Mahasiswa Cirinten Ahmad Jayani mengatakan, masih banyak gedung sekolah di pelosok desa yang kondisinya tidak baik.

"Gedung sekolah yang berada di kota besar terus mengalami perbaikan, tidak seperti halnya terjadi di SDN 01 Datarcae yang sampai ambruk dan hal itu sangat membahayakan untuk peserta didik maupun pengajarnya," katanya.

Seperti diketahui, USBN MI/SD 2018/2019 dijadwalkan tanggal 2-4 Mei 2019. Sedangkan ujian susulan pada tanggal 6-8 Mei 2019. (Lib/TN1)

Komentar